Selasa, 13 September 2011

Puasa Ramadhan

pada saat datangnya hari pertama bulan ramadhan sebagian besar orang menyambutnya dengan senang terutama orang islam yang menjalankannya. Apa lagi pada saat malam pertama semua orang berduyun-duyun bahkan berlomba-lomba ke masjid atau musholla untuk melakukan sholat tarawih begitu pun dengan aku dan keluarga. Malam pertama sholat tarawih aku sholat di musholla dekat rumah ku ketika itu aku datang lebih awal tetapi pas sampai musholla sudah banyak orang-orang yang datang bahkan sholatnya pun ada yang di luar. Saat sahur pertama aku di bangunkan oleh ibuku pukul. 03.00 lalu aku bangun cuci muka dan makan sahur bersama keluarga sambil nonton acara comedy di televisi . akhirnya suara adzan telah terdengar lalu kami pergi ke musholla untuk melaksanakan sholat subuh. Akhirnya kami jalani puasa di hari pertama dengan baik sampai maghrib walaupun penuh dengan cobaan . Hari ke dua dan selanjutnya kami jalani puasa dengan senang dan mulai terbiasa dan aku pun berusaha untuk mendapatkan pahala yang banyak  dari allah swt dengan lebih giat dan menambah ibadah karena pada bulan ramadhan allah swt mengobralkan pahala.

1 komentar:

  1. Harga yang paling mahal adalah hasil karya sendiri yang tidak dapat ditukar dengan dolar maupun rupiah apalagi yen

    BalasHapus